Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Roubien El Ma'had Bangle

Roubien - Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle, rt.12 rw.3  Tanon, Tanon, Sragen Terletak disebuah desa kecil sebelah barat kota Sragen, yaitu desa Bangle.

Yang didirikan oleh seorang kiai sepuh yg kharismatik didaerah sragen, beliau adalah KH.Chadits, Sepeninggal beliau, kini pondok pesantren ini diasuh oleh putranya yaitu KH. Budi Ridwani yg mengasuh pondok induk. Yang terdiri dari asrama putra dan putri, asrama putra terletak disebelah timur ndalem dan asrama putri dibelakang ndalem.

Adapun yang pondok Alqur'an diasuh oleh Kyai Sholeh Syahid. Yg mana beliau adalah menantu dari KH.Chadits, yang notabene-nya adalah muassis dari Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien.

Di pondok wetan selain belajar ilmu fiqih juga ada tachfidz Qur'an yang dibimbing langsung oleh Kyai Sholeh Syahid. Adapun untuk ngaji kitab, bisa mengikuti pelajaran di pondok induk dan juga di madrasah Infarul Ghoyyi.
Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle 

Disini mempelajari berbagai fan ilmu agama, dari ilmu tajwid, ilmu nahwu, ilmu shorof, tachfid alqur'an dll, sebagaimana pesantren salaf pada umumnya.

Inilah sekilas pandang tentang pondok pesantren kecil yg tepatnya terletak didesa Bangle rt.12 rw.03 kel. Tanon kec. Tanon kab. Sragen 57277.

Email : roubienelmahad@gmail.com
Matur suwun.
Wassalamu 'alaikum wr wb.

Posting Komentar untuk "Profil Roubien El Ma'had Bangle"