Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien menjelang liburan Nisfussanah.

Muwaddaah Liburan Nisfussanah Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien.

Keceriaan santri menjelang liburan maulud.
Roubien El Ma'had-Bulan maulud atau Robiul Awwal adalah bulan keceriaan bagi para santri, yang mana biasanya pada bulan ini pondok pesantren menyelenggarakan liburan semester.
Dan para santri pun bisa pulang ke rumahnya masing-masing untuk istirahat sejenak setelah setengah tahun belajar di pondok, dan biasanya para santri yang rumahnya jauh memilih tidak pulang kampung, dan lebih memilih menghabiskan waktu liburan nya di pondok pesantren. Bukan karena tidak punya ongkos pulang, tapi waktu liburan yang relatif tidak begitu lama yang membuat nya agak malas untuk pulang. Akan tetapi, walaupun begitu di pondok pun mereka tetap bisa menikmati liburan, karena sudah tidak terikat dengan berbagai peraturan perundang-undangan pondok pesantren.

Ngaji libur, kegiatan pembelajaran pun juga libur. Yang biasanya di hari aktif tidak boleh menggunakan HP, di hari libur boleh menggunakan hp. Akan tetapi tetap harus menjaga etika sebagai santri, yang mana santri harus memiliki adab dan akhlak yang mulia sebagai cerminan bagi masyarakat bahwasanya santri itu tidak seperti orang-orang zaman now yang kurang dalam hal adab dan tata krama.
Selain untuk Memasyarakatkan Santri, peran pondok pesantren adalah menyantrikan masyarakat.

*Suasana muwaddaah Roubien El Ma'had

Malam ini, hari Jum'at malam sabtu 24 November 2017 Santri pondok pesantren Roudlotut Tholibien Bangle mengadakan acara Nisfussanah menjelang liburan maulud. Tampak raut wajah yang riang menghiasi suasana, hari yang dinanti-nantikan telah tiba setelah selama satu minggu bergelut dengan imtihan semester awwal. Setelah sekian lama memikirkan hafalan pelajaran, kini saatnya refreshing untuk menyegarkan fikiran sebelum dilanjutkan kembali memeras fikiran setelah liburan usai, yakni dua minggu yang akan datang. Berbagai lomba kelas pun tak ketinggalan diumumkan pada acara ini, yang mana para santri berprestasi pun mendapatkan sebuah apresiasi terhadap jerih payahnya selama ini.
Semoga semua santri Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle mendapatkan ilmu yang bermanfaat, muntafa’ bih dan Barokah. Aamiin.
Dan semoga para santri kelak bisa meneruskan perjuangan Kiai ketika sudah boyong nanti.
Aamiin Ya Mujiibas Saailiin.

Posting Komentar untuk "Santri Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien menjelang liburan Nisfussanah."