Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musabaqoh Pembacaan Maulid Nabi Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle

Roubien El ma'had - Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen.

Maulid Nabi Muhammad Saw adalah salah satu moment yang sering kali diperingati, terutama bagi santri-santri di pesantren, baik Pesantren Salafiyah Syafi'iyah ataupun Pesantren modern.

Dalam hal ini, Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen juga ikut andil dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan setiap bulan Rabiul Awwal, mulai dari tanggal 1, hingga puncaknya tanggal 12.

Selain pembacaan maulid Nabi, baik itu Al barzanji, Dziba', Simthuddurror, dan maulid lainnya, disini juga diadakan musabaqoh maulid, yang diikuti oleh group-group sholawatan para santri.

Selain untuk memicu kesemangatan para santri untuk membaca maulid Nabi, musabaqoh ini juga untuk melatih kreatifitas santri dalam pembacaan maulid. Al hasil, pembacaan maulid akan lebih baik dibandingkan ketika sebelum diadakan musabaqoh.

musabaqoh pembacaan maulid nabi pondok bangle

Dengan adanya musabaqoh pembacaan Maulid ini, kita berharap semua santri akan lebih bersemangat untuk memperingati hari Maulid Nabi Muhammad Saw, dengan harapan kita semua tergolong menjadi ummat Nabi Muhammad dan layak mendapatkan Syafaatnya kelak di yaumil Qiyamah. Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin.

1 komentar untuk "Musabaqoh Pembacaan Maulid Nabi Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle"